Tuesday, December 13, 2011

MENCOBA BERBAGAI RASA

Subhanalloh ..Allah itu sungguh luar biasa, ternyata semua ciptaan Nya tidak ada yang punya 'RASA SAMA" Guru Kelompok Bermain Bu Tri, Guru TK Bu Ami, dan Bu Indri Guru SD, setiap Selasa menjadwalkan "Science Project"  kelas Gabungan, agar suasana menjadi lebih seru.
Dan hari itu, guru-guru mengajak anak-anak mengenal berbagai rasa, dengan memetik rempah-rempah dari kebun sendiri ; ada  Jahe, Cabai, dll.
Hampir semua anak baru mengetahui rasa Jahe..dan reaksi lucu-lucu pun bermunculan dari yang melompat kepedasan, diam sambil memejamkan mata dan si Kecil Arya dari KB malah minta lagi dan lagi..dia sangat menikmati rasanya.   Ada juga yang  uji nyali makan cabai...dengan sangat tenang si kakak Ochan menunjukkan kepada teman2nya bahwa dia berani mengalahkan rasa pedas.
Tidak hanya itu, sambil memperkenalkan rasa, guru juga menyampaikan apa manfaat dari semua rempah itu, dan bisa dipakai untuk apa saja.  Maka untuk menunjukkan manfaatnya, anak-anak diajak membuat WEDANG JAHE...wuuuaaah segarnya..di tengah-tengah cuaca yang sedikit dingin terselimut mendung..Wedang jahe pun tandas dalam sekejap...

No comments:

Post a Comment