Saturday, April 30, 2011

NOTHING IS IMPOSSIBLE

Tinggal hitungan 10 hari menuju hari H. Kesiapan dari sisi acara pentas seni, peserta bazar dan lomba belum mencapai 10 % ! Secara logika, memang yang paling enak adalah menyetujui usul salah seorang panitia yakni acara diundur saja. Tapi sebagian besar dari kami memilih konsisten. Kepalang basah, nyebur sekalian. Kami sepakat untuk TIDAK MENYERAH.
Efektif dalam waktu 7 hari, kami berusaha fokus pada KELEBIHAN masing-masing, sebab jika fokus pada sesuatu yang negative maka itu akan menguras energi. Padahal kami ingin energi ini hanya dipakai untuk hal-hal yang bermanfaat.
Panitia bekerja siang malam Dengan 'dopping' 1 saja : NIAT MENCARI RIDHO ALLAH demi kejayaan Sekolah Nurul Firdaus. Masing-masing dari kami meng-afirmasi dan memvisualisasikan dengan jelas apa harapan masing2. Misal , peserta Bazar minimal harus 10 stand, harus dapat sponsor, peserta lomba harus lebih dari 50 anak, acara harus sukses meski dengan dana minimal.
Dan pada H-1 semua yang kami pikirkan terwujud! 10 stand bazar terisi penuh, peserta lomba lebih dari 70 anak, bahkan beberapa yang mendaftar di hari H dengan menyesal kami tolak karena kami tidak siap dengan piala tambahan mendadak. Dana dari sponsor pun bisa kami dapatkan.
Malam berangin dingin menjelang hari H, kami para ibu guru bagai serdadu, terus bahu membahu menyulap panggung kosong menjadi cantik, tak peduli kantuk dan kelelahan mendera, semua kami kerjakan dengan cinta dan tawa, yang ada di benak kami hanyalah bagaimana besok anak2 senang dan bangga berada di panggung ini menunjukkan kemampuan mereka di hadapan orang tua dan penonton.
Jam menunjukkan pukul 02.30 dini hari. Dimana Allah benar2 berada diantara kami, mendengar doa kami...
Dan esoknya... : Pentas Seni anak2 berjalan cukup lancar, pengunjung lumayan penuh, semua penjual makanan di stand bazar tersenyum puas karena dagangan mereka laris manis. Lomba berjalan lancar.
Dan yang terpenting adalah, anak-anak kami tercinta menggila di panggung. Begitu bahagianya mereka seakan tidak ingin meninggalkan panggung..tawa mereka adalah kebahagiaan kami.
Sekolah kami memang sekolah yang menyenangkan...tak perlu pembuktian, karena sudah terbukti.
Dan...pendaftaran murid SD pun mulai berbondong..
MAJU TERUS LASKAR NURUL FIRDAUS...!!
Nothing is imposible !

No comments:

Post a Comment