Tuesday, November 13, 2012

OPEN AIR SCIENCE PROJECT...









Yang asyik dari sekolah kami....Pelajaran Olah Raga dipadu dengan Science. Seruu !  apalagi dilakukan di tempat terbuka, di bawah pepohonan ....suasananya jadi betul-betul seperti berada di kaki gunung merapi :) 

Untuk membuat eksperimen gunung meletusnya, lakukan langkah di bawah ini ya kawan:
  1. Isi wadah (panci/baki) dengan sedikit air, dan larutkan bubuk soda kue secukupnya.
  2. Tuangkan cuka secukupnya ke dalam larutan soda kue dan lihatlah gelembung gas seperti lava yang terbentuk akan terus naik ke atas kawan.
Eksperimen ini bisa di buat lebih seru loo.. Kawan-kawan bisa membuat replika gunung berapi nya terlebih dahulu, lalu tambahkan pewarna berwarna merah, pasti jadi lebih seru, seperti melihat letusan gunung berapi sungguhan kawan .
Apa kata sains?
Gelembung yang terbentuk adalah gas karbon dioksida. Karbon dioksida adalah gas yang terbentuk ketika cuka (asam) bereaksi dengan  soda kue (basa). Ketika keduanya bereaksi saat dicampurkan, keduanya membentuk asam karbonat yang sangat tidak stabil, dan secara cepat terpisah menjadi air dan gas karbondioksida yang terus naik ke atas dan terpisah dari larutannya.

1 comment:

  1. Another system many players use after they hope to beat roulette is the Grand Martingale, a variant of the common Martingale roulette system. Of course, this is going to be onerous when your bankroll starts to look too-thin-to-survive, however that is precisely when 코인카지노 it is imperative that you simply maintain your winnings separate from your playing money. The extra you do that, the more cash find a way to|you'll|you can} set aside when you happen to win on roulette. Forget what 'you are feeling' will happen on the roulette wheel. 80 spins at €1 per spin means you want €80 to remain on the desk for two whole hours earlier than your money is gone.

    ReplyDelete